Surat Edaran No. 20 Tahun 2023 Tentang Sumber Informasi Pendukung Program Pembelajaran Bagi Satuan Pendidikan

Table of Contents

Surat Edaran No. 20 Tahun 2023


INFO DAPODIK & PENDIDIKAN. Surat Edaran No. 20 Tahun 2023 Tentang Sumber Informasi Pendukung Program Pembelajaran Bagi Satuan Pendidikan.

Pada kesempatan kali ini Admin akan membagikan informasi terkait regulasi mengenai Surat Edaran No. 20 Tahun 2023 Tentang Sumber Informasi Pendukung Program Pembelajaran Bagi Satuan Pendidikan.

Dalam rangka menindaklanjuti Perjanjian Kerja Sama antara Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) dan Sekretariat Utama Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Nomor 09/VII/PKS/2023 dan Nomor 76/PKS/V11.2023 tentang Peningkatan Penyelenggaraan dan Pengelolaan PerpustakaanKemendikbudristek dan Perpusnas berkomitmen untuk menyediakan bahan bacaan bermutu bagi seluruh ekosistem pendidikan di Indonesia.

Tersedianya bahan bacaan yang bermutu diharapkan mendorong tumbuhnya kecintaan membaca di kalangan peserta didik. 

Kemampuan peserta didik dalam mengakses, menafsirkan, mengintegrasikan, mengevaluasi, serta merefleksi informasi terbukti dapat berkorelasi positif terhadap peningkatan hasil belajar peserta didik.

Untuk mendukung Kurikulum Merdeka Belajar, Kemendikbudristek dan Perpusnas sepakat untuk berbagi sumber pengetahuan dan belajar untuk memperkaya materi pembelajaran bagi siswa, guru dan tenaga kependidikan lainnya.

Masyarakat dapat mengakses beragam bahan bacaan bermutu melalui laman dan aplikasi yang menyajikan konten berkualitas secara gratis dengan mengakses sumber daya yang disediakan oleh Kemendikbudristek dan Perpusnas.

Adapun sumber pengetahuan dan sumber belajar yang dimiliki oleh Perpusnas diantaranya adalah sebagai berikut:

Selanjutnya, sumber pengetahuan dan sumber belajar yang dimiliki oleh Kemendikbudristek adalah sebagai berikut:

Kepada satuan pendidikan untuk dapat memanfaatkan sumber pengetahuan dan pembelajaran tersebut semaksimal mungkin dalam mencapai tujuan pembelajaran.

Untuk informasi selengkapnya mengenai Surat Edaran No. 20 Tahun 2023 Tentang Sumber Informasi Pendukung Program Pembelajaran Bagi Satuan Pendidikan dapat Anda unduh pada tab di bawah ini:

 

Surat Edaran No. 20 Tahun 2023


Demikianlah informasi mengenai regulasi Surat Edaran No. 20 Tahun 2023 Tentang Sumber Informasi Pendukung Program Pembelajaran Bagi Satuan Pendidikan, semoga dapat bermanfaat.

Terima Kasih.

Salam Satu Data Pendidikan Indonesia.

Post a Comment